Belasan Hunian Sementara Korban Gempa di Pasaman Barat Rusak Diterjang Angin Kencang
Salah satu hunian sementara korban gempa di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar alami kerusakan akibat angin kencang, Sabtu (28/5) sore.

Bagikan:

PASAMAN BARAT - Belasan unit hunian sementara korban gempa di Nagari Kajai, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengalami kerusakan akibat angin kencang yang melanda daerah itu.

"Saat ini tim masih melakukan validasi data berapa kerusakan hunian sementara korban gempa dan rumah warga akibat angin kencang itu," kata Camat Talamau Andre Affandi di Simpang Empat dikutip Antara, Sabtu, 28 Mei.

Dari data awal di Jorong Tanjung Beruang ada sekitar 12 unit rumah, di Rimbo Batu lima unit dan sejumlah titik lainnya di Pasa Lamo, Kampung Alang, Lubuak Sariak, Limpato, Timbo Abu, dan Mudiak Simpang.

"Sebagian warga yang rumahnya rusak atau hunian sementara yang rusak menumpang di rumah tetangga yang tidak terdampak angin kencang," ujar Andre.

Menurutnya, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah berada di lokasi sejak Sabtu sore untuk memberikan bantuan bersama pihak kecamatan dan nagari.

Aangin kencang yang melanda daerah itu pada Sabtu sore mengakibatkan atap rumah warga banyak yang rusak dan hunian sementara korban gempa juga rusak.

Apalagi, katanya, di Nagari Kajai saat ini warganya banyak menggunakan hunian sementara, karena rumah mereka rusak akibat gempa 25 Februari lalu.

"Mudah-mudahan angin kencang tidak ada lagi, sehingga warga yang ada di Nagari Kajai tidak merasa was-was lagi, apalagi yang rumah hunian sementara terbuat dari terpal," sambung Andre.

Salah seorang warga Kajai Andi (38) mengatakan akibat angin kencang itu sejumlah rumah dan hunian sementara korban gempa banyak yang rusak.

"Banyak warga yang menumpang tidur di rumah tetangga dan mudah-mudahan tidak ada bencana lagi," harapnya.