Remaja Hina Nabi Muhammad saat Mabuk, Sahroni Minta Polisi Segara Usut
Ahmad Sahroni/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta kepolisian untuk mengusut aksi sekelompok remaja yang dinilai telah menistakan Nabi Muhammad.

Permintaan itu disampaikan Sahroni melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa, 28 Juni. Dalam unggahannya, turut menyertakan video yang berisi aksi dugaan penistaan tersebut.

"Saya minta Polri harus segera melakukan penyidikan terhadap video ini. Hancurkan para Penista Agama agar generasi bangsa ke depan tidak menjadi RUSAK," tulis Sahroni dikutip VOI, Rabu, 29 Juni.

Video itu berisi beberapa remaja yang sedang meminum minuman beralkohol sembari diiring musik religi.

Kemudian, dengan iringan lagu itu, sempat terdengar suara untuk mengajak mereka berdoa. Hingga akhirnya, dua remaja yang mengenakan baju hitam mengangkat kedua tangannya seolah sedang berdoa.

Bahkan, salah satu remaja perempuan lainnya menyampaikan pernyataan yang dianggap sebagai penistaan. Dia menyebut aksi mabuk-mabukan yang mereka lakukan dulunya juga dilakukan oleh Nabi Muhammad. Hal itu ia lakukan seraya mengangkat gelasnya yang berisikan minuman beralkohol.

"Eh Nabi Muhammad juga mabok," ujar wanita dalam video tersebut.

Namun, hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya yang dikonfirmasi perihal tersebut belum memberikan jawaban.