Ustaz di Aceh Tenggara Ditusuk saat Ceramah Maulid Nabi
Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistyo saat rilis kasus penusukan ustaz (DOK. via Antara)

Bagikan:

MEULABOH - Seorang ustaz bernama Muhammad Zaid Maulana (37) masih menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh. Ustaz Zaid ditusuk seorang pria saat sedang berceramah di Masjid Al Husna, Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kamis, 29 Oktober.

Korban mengalami luka di bagian tangan karena serangan pelaku dengan menggunakan senjata tajam.

“Korban penganiayaan yang menyebabkan luka berat ini masih dirawat di rumah sakit, namun pelakunya sudah berhasil kami amankan untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistyo dikutip Antara, Jumat, 30 Oktober.

Pelaku penyerang ustaz berinisial MA (37) warga Desa Kandang Mbelang Mandiri, diketahui masuk ke dalam masjid melalui jendela dan berusaha melakukan penganiayaan terhadap korban yang sedang berceramah di depan para jamaah.

Namun saat diserang oleh pelaku, korban sempat menghindar. Tapi korban mengalami luka di bagian tangan sebelah kiri karena erkena senjata tajam yang digunakan pelaku.

“Pelaku MA berhasil kami tangkap pada Kamis malam sekira pukul 22.45 WIB atau sekitar satu jam setelah kejadian penganiayaan terjadi,” kata Kapolres.

Polisi masih memeriksa intensif pelaku. Sementara korban ustaz Muhammad Zaid Maulana masih menjalani perawatan di rumah sakit.