Puan Ungkap Sejumlah Parpol Ingin Sowan ke PDIP
Puan Maharani/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan ada sejumlah partai politik yang ingin bertemu. Hanya saja, dia tak memerinci partai mana saja.

"Sudah beberapa (partai, red). Saya sama sekjen sudah beberapa kali ditanyakan kapan ada waktunya," kata Puan kepada wartawan di Jakarta yang dikutip Jumat, 24 Juni.

PDIP, sambung dia, memang belum melakukan pertemuan dengan partai lainnya karena pandemi COVID-19 belum terkendali. Tak hanya itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga tak bisa keluar rumah.

Adapun alasan Megawati tak bisa keluar rumah karena dilarang oleh Puan.

"Waktu lalu kan karena pandemi COVID-19 jadi memang belum membuka pertemuan," ungkap Puan.

"Karena ya, COVID lah dan bahkan ibu selalu bilang saya enggak kemana-mana," imbuhnya.

Namun, karena pandemi kini telah melandai, PDIP akan memulai penjajakan dengan partai politik. "Ke depan insyaallah, COVID-19 melandai kita jajaki pertemuan tersebut," tegasnya.

Selain itu, Puan mengaku sudah diminta Megawati untuk melakukan penjajakan dengan partai politik lainnya. Termasuk melalui jalur parlemen di mana dia menjabat sebagai Ketua DPR RI.

"Saya diminta ibu ketum sebagai ketua DPR bisa ikut menjajaki kerja sama, ada silaturahmi," ujarnya.

Terhadap permintaan itu, Puan mengatakan hal ini akan dilaksanakan setelah Rakernas II resmi ditutup pada Kamis, 23 Juni dengan sejumlah rekomendasi. Dia memastikan PDIP akan bergerak maksimal untuk bekerja sama.

"Tentu saja kita akan menjajaki kerja sama dengan semua partai yang ada, jadi bukan karna PDIP belum bertemu, belum bersilaturahmi kemudian belum melakukan pendekatan dianggap bahwa PDIP kayanya ngga mau bekerja sama," pungkasnya.