Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkap rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas soal wacana koalisi besar.  Menurutnya, komunikasi keduanya hingga saat ini semakin intensif.

"Setahu saya pembicaraan mbak Puan sama bapak Prabowo sangat intensif boleh dikonfirmasi sama pak prabowo," ujar Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 13 April.

Selain dengan Prabowo, Said menyebut pembicaraan Puan dengan Ketum Golkar Airlangga juga sangat intensif.

"Boleh di cek ke pak Airlangga juga, dengan ketum PAN bang Zul semuanya kami komunikasi intensif banget karena bagi PDIP membentuk kerja sama politik diantara parpol pemerintahan pak Jokowi akan jauh lebih bermakna untuk  bangsa ke depan," ungkap Said.

Legislator Jawa Timur itu memperkirakan, tidak akan lama lagi PDIP akan mengumumkan kerjasama dengan berkoalisi dengan parpol lain.

"Hitungan saya, setelah rampung mbak Puan dan semuanya termasuk di dalamnya komunikasi pak Sekjen diantara sekjen partai-partai maka kerja sama politik yang kira harapkan bersama dan menjadi perhatian publik InshaAllah tidak dalam waktu lama akan tercapai," kata Said.

Namun, Said mengatakan, pertemuan-pertemuan itu nantinya akan digelar setelah lebaran. Sebab pihaknya ingin berfokus ibadah pada bulan puasa ini.

"InsyaAllah, yang lebih baik memang sesudah Ramadan, sesudah lebaran karena suasana lebaran masa sih akan diisi hiruk pikuk politik terus?," ucapnya.

"Toh akhirnya bertemunya para ketum dari satu ketum ke ketum yang lain itu kan substansinya di publik, seharusnya diletakan pada apa sih yang membuat kebutuhan bangsa ini untuk kerja sama politik diantara parpol," tambah Said.