Sekjen Ungkap PDIP Buka Komunikasi dengan Partai Lain Terkait Pilpres 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya terus membangun komunikasi untuk menjajaki kemungkinan koalisi dengan partai politik. Dengan begitu, ke depannya bisa tercapai kesamaan platform untuk bekerja sama.

"Kami terus membangun komunikasi dengan para ketua umum partai sehingga kesamaan terhadap platform," kata Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin, 20 Juni.

Dari kerja sama inilah, sambung Hasto, akan berujung pada penetapan calon presiden dan calon wakil presiden. Namun, Hasto menyebut penjajakan tersebut menunggu momen yang tepat.

"Kerjasama dalam rangka Pilpres itu ujung-ujungnya kan pada penetapan calon, dan itulah nanti kita lihat momentum yang tepat," ungkapnya.

Hasto juga memastikan partainya akan membangun koalisi dengan partai politik lain meski mereka bisa mengusung pasangan capres dan calon wakil presiden (cawapres).

"Kerjasama adalah suatu keniscayaan bagi PDIP yang mengusung semangat gotong royong," tegas Hasto.

"Sekarang kita sudah bekerja sama, hanya skala prioritasnya saat ini adalah membantu rakyat, turun ke bawah, supaya ketika Pemilu 2024 itu rakyat betul-betul dalam suasana keberhasilan pemerintahan Pak Jokowi," pungkasnya.