Sempat Bertemu PKS, PAN Mengaku Belum Sibuk Bahas Pilpres 2024
Ilustrasi- (DOK VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan belum membahas persiapan terkait Pilpres 2024 mendatang. Termasuk, siapa sosok yang bakal didukung partai berlambang matahari tersebut.

"Belum ada pembahasan atau diskusi yang mendetail mengenai Pilpres 2024," ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno, Jumat, 28 Mei.

Hal ini dikatakannya terkait dengan sejumlah partai politik yang sudah membuka peluang untuk berkoalisi dengan menjalin komunikasi secara intensif. 

Meski sempat bertemu dengan PKS beberapa waktu lalu, menurutnya, saat ini para kader PAN tengah fokus turun ke lapangan membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Eddy mengatakan, apabila sudah ada pembahasan internal soal Pemilu 2024, maka PAN pasti lebih fokus membahas terkait ceruk suara rakyat untuk memenangkan partai.

"Andaikata pun ada pembicaraan seperti itu yang kita fokuskan terlebih dahulu adalah pemilunya bagi kita pemilu itu sangat penting. Karena lebih dulu pemilu pelaksanaannya dibandingkan pilpres," terang wakil ketua Komisi VII DPR RI itu.

Diketahui, sejumlah partai politik sudah terang-terangan mengakui menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya menuju Pilpres 2024.

Seperti Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani yang mengaku sudah berdiskusi dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya terkait gelaran pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Serta Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mengatakan membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDIP.