Polisi: Demo Masih Kondusif, Mahasiswa Masih Bisa Diajak Komunikasi
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dan Dandim Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief saat menjaga lokasi demo di patung Kuda, Jakarta Pusat (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, demo tolak UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, berlangsung kondusif. Dua titik lain, di depan DPR dan Tugu Proklamasi juga dalam keadaan kondusif.

"Alhamdulilah masih kondusif bisa diajak komunikasi dengan kita," kata Heru di lokasi.

Meski kondusif, dia mengatakan, polisi melakukan tindakan sesuai dengan prosedur tetap dengan menempatkan pasukan Dalmas di lokasi. 

Dia menambahkan, polisi juga melakukan razia terhadap orang yang dicurigai bukan mahasiswa dan pelajar. Ditakutkan mereka membawa barang yang berbahaya.

"Tapi, kami belum mendapatkannya," kata dia.

 

Di tempat yang sama, Dandim Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan, pasukannya turut berjaga dalam aksi demo hari ini. Arief mengatakan, pasukan TNI bertugas untuk membantu pengamanan yang dilakukan polisi.

"Kita mempertebal pengamanan dari kepolisian, kita posisinya membantu. Kita bekerja sama untuk mengamankan. Ini situasi bisa kita lihat semua masih kondusif," kata Arief.

"Kita tidak tahu apakah nanti ada kerusuhan atau segala macam tapi kita sama sama waspada," ujarnya.

Terkait