Selamat Ulang Tahun Jakarta! Cek Apa Saja Perayaan Jakarta Hajatan Hari Ini
ILUSTRASI DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - DKI Jakarta genap berusia 495 tahun pada hari ini, Rabu, 22 Juni 2022. Terdapat sejumlah agenda yang akan digelar dan dirayakan bertepatan dengan HUT ke-495 DKI.

Pada pagi hari ini, Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) pada pukul 07.00 WIB.

Upacara HUT ke-495 Kota Jakarta bisa disaksikan secara virtual melalui akun YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Selanjutnya, pada pukul 09.00 WIB, DPRD DKI Jakarta akan menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-495 Kota Jakarta.

Rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, ini akan dihadiri oleh seluruh jajaran anggota dewan dan Pemprov DKI Jakarta.

Usai paripurna, Anies Baswedan akan mengadakan rapat kerja Gubernur di wilayah Jabodetabekpunjur di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Lalu, Pemprov DKI juga menggelar malam resepsi Jakarta Hajatan ke-495 di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta.

Pada tahun ini, Pemprov DKI menggunakan penamaan Jakarta Hajatan untuk memperingati HUT DKI. Tema yang digagas pada tahun ini adalah "Celebrate Jakarta: Kolaborasi, Akselarasi, dan Elevasi".

Rangkaian acara Jakarta Hajatan dimulai sejak tanggal 24 Mei, dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan dan perayaan. Usai perayaan HUT DKI pada hari ini, kegiatan lain yang akan terselenggara adalah Puskesmas Expo Tahun 2022 pada tanggal 23 hingga 25 Juni.

Kemudian, Pemprov DKI juga menggelar malam puncak Jakarta Hajatan dan +Jakarta Award di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 25 Juni. Perayaan terakhir adalah bazar yang bakal digelar di area CFD Sudirman-Thamrin pada Minggu, 26 Juni.