KPK Bakal Ceramahi Partai Gerindra Tentang Antikorupsi Termasuk Penguatan Integritas
Gedung KPK/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membekali Partai Gerindra dengan sejumlah materi antikorupsi pada hari ini, Senin, 20 Juni.

Kegiatan ini berkaitan dengan program Politik Cerdas Berkualitas yang diadakan komisi antirasuah dan menyasar partai peserta pemilihan umum (pemilu).

"Bertempat di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK akan diselenggarakan kegiatan executive briefing dan pembekalan antikorupsi bagi pengurus Partai Gerindra," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding melalui keterangan tertulisnya, Senin, 20 Juni.

Ipi mengatakan Partai Gerindra akan diwakili oleh sekjen, Ahmad Muzani. Selain itu, kegiatan ini juga akan diikuti 73 pengurus partai lainnya.

Sementara ceramah dari KPK akan diberikan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan pejabat dari Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK. Ada sejumlah materi yang bakal diberikan mulai dari penguatan integritas hingga pembahasan mandiri antikorupsi.

"Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dijadwalkan membuka kegiatan dan dilanjutkan dengan pembekalan sejumlah materi," ungkapnya.

"Di antaranya Penguatan Integritas, Sistem Integritas Partai Politik (SIPP), dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi yang akan disampaikan oleh para pejabat di Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK," imbuh Ipi.

Sebelumnya, sejumlah partai sudah mengikuti kegiatan ini. Di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Demokrat.

Adapun program Politik Cerdas Berkualitas ini digelar mulai Mei hingga Agustus mendatang secara daring maupun tatap miuka di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK. Acara ini dinilai menjadi salah satu langkah untuk mencegah terjadinya korupsi di sektor politik.