Waduh! Habis Nasi Padang Babi, Kini Nasi Uduk Aceh Lauk Babi Heboh di Jakarta Utara
Tangkap layar Nasi Uduk Aceh yang viral di media sosial

Bagikan:

JAKARTA - Warga Jakarta Utara kembali dihebohkan dengan makanan berlauk daging Babi. Setelah sebelumnya nasi padang bernama Babiambo, kini warung nasi uduk berlauk babi.

Berdasarkan pantauan VOI, Selasa, 14 Juni, akun Instagram @Rajifirdana memposting sebuah menu kuliner berbahan dasar daging babi yang diberi nama Nasi Uduk Aceh.

Akun Raji menilai dengan menyebutkan nama makanan berasal dari Aceh, akan tetapi menjual lauk berbahan daging babi kurang pantas.

"Sebagai pegiat usaha Kuliner Aceh saya penamaan nama "Aceh" dalam brand makanan non-halal sangat kurang arif. Mengingat Aceh identik dengan ke Islaman dan Kehalalannya," tulisnya.

"(Selain itu) Aceh juga memiliki kekhususan yang diikat dalam undang-undang otonomi khusus keistimewaan Aceh sebagai provinsi Syariat," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Pejaringan Kompol Ratna Quratul Aini mengaku pihaknya masih menyelidiki kebenaran dari informasi tersebut. Kini pihaknya tengah menyelidiki restoran yang tengah viral itu.

"Lagi di cek mas (Informasi restoran penjual makanan aceh lauk daging babi)," kata Ratna kepada VOI, Selasa, 14 Juni.

Ratna mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih jauh soal informasi tersebut. Karena enggan berspekulasi soal isu itu.

"Nunggu hasil pengecekan ya," tutupnya.