43 Tenaga Kesehatan Kota Bandung Positif COVID-19
Ilustrasi/Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Jawa Barat menyatakan ada sebanyak 43 petugas tenaga kesehatan (nakes) yang kini terkonfirmasi terpapar positif COVID-19.

"Sekarang ini tenaga kesehatan yang positif COVID-19 di Kota Bandung ada sebanyak 43 orang," kata Kepala Dinkes Kota Bandung dr Rita Verita di Bandung, dikutip Antara, Minggu, 25 Oktober.

Dia menjelaskan angka itu bertambah dari sebelumnya, pada Selasa, 20 Oktober, di mana pada saat itu ditemukan sebanyak 42 orang nakes terkonfirmasi COVID-19.

Rita menyebutkan seluruh nakes yang terpapar positif COVID-19 itu berasal dari 16 rumah sakit yang ada di Kota Bandung setelah adanya pemeriksaan tes usap.

Dia memastikan, saat ini seluruh nakes yang terkonfirmasi COVID-19 itu sudah ditindaklanjuti oleh Dinkes Kota Bandung. Mulai dari pelacakan kontak erat, hingga pemberlakuan isolasi mandiri. 

Dinkes Kota Bandung, kata  Rita Verita , juga bakal melakukan pemeriksaan tes usap COVID-19 kepada puluhan ribu nakes yang ada di Kota Bandung. Pelaksanaan tes usap itu rencananya bakal dilaksanakan November mendatang.

Sementara itu, berdasarkan catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung saat ini angka kasus sudah mencapai 1.860 orang terkonfirmasi COVID-19 sejak awal pandemi.

Dari jumlah kumulatif itu, 1.533 orang sudah dinyatakan sembuh, 248 orang masih aktif terkonfirmasi COVID-19, dan 79 orang dinyatakan meninggal dunia akibat COVID-19.