Bagikan:

JAKARTA - Aksi perampokan Indomaret yang terjadi di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur sempat mengegerkan warga Bidara Cina. Warga kaget mengetahui ada pegawai Indomarety yang disiram bensin oleh pelaku saat beraksi.

Alam (55), warga setempat mengatakan, dirinya mengaku sempat datang ke lokasi begitu mengetahui ada perampokan di Indomaret dekat rumahnya.

"Kepala toko (gerai) lagi rapih-rapihin barang, disiram pakai bensin kata dia," ucap Alam kepada wartawan di lokasi, Jumat, 10 Juni.

Disiramnya pakai bensin ke tubuh korban oleh pelaku, ditandai dengan bau yang dihirup Alam ketika masuk ke minimarket tersebut.

"Emang bau bensin pas saya masuk," ujar Alam.

Kata Alam, saat kejadian, ada dua orang di toko tersebut.

"Di dalam ada dua orang, kepala toko (gerai) lagi di tengah-tengah rapihin barang yang disiram bensin, yang pakai senpi (senjata api) nodong kasir, nodong terus ambil duit," katanya.

Menurut Alam, kedua korban tak mengalami luka-luka, hanya saja mereka diancam oleh dua pelaku aksi perampokan itu.

Sementara menurut N, salah satu petugas kasir, aksi perampokan itu terjadi di minimarket tempat ia kerja.

"Iya, memang betul di sini. Di grup (WhatsApp) memang informasinya di sini," ujar N di lokasi, Jumat, 10 Juni.

Namun, N tak mau memberikan komentar terkait kronologi perampokan itu. Ia mengaku baru bekerja di minimarket tersebut.

Sebelumnya diberitakan, dua perampok sadis membawa senjata api melakukan aksi perampokan di sebuah minimarket Indomaret Otista Biduri, Jalan Otista, RT 01/03, Kelurahan Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Salah satu pelaku menyiramkan bensin kepada salah satu pegawai kasir Indomaret tersebut dan mengancam akan lakukan pembakaran.