7 Kaki 3 Inci, Anak 14 Tahun Ini Calon Remaja Tertinggi di Dunia
Xiaoyu calon remaja pria tertinggi di dunia (Foto: Newsflash)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang anak berusia 14 tahun bakal jadi remaja tertinggi di dunia. Xiaoyu, dari Kota Leshan di provinsi Sichuan di barat daya China, memiliki tinggi 7 kaki 3 inci.

Saat ini, Xiaoyu sedang menunggu konfirmasi dari Guinness World Records untuk dinobatkan sebagai remaja pria tertinggi di Bumi. Tinggi badan terakhirnya tercatat di hari ulang tahunnya yang ke-14 pada 18 Oktober kemarin. 

"Dia telah tumbuh jauh lebih tinggi dalam dua tahun terakhir," kata neneknya Wu Mei dilansir dari Daily Star, Kamis, 22 Oktober. 

Pada bulan Agustus, keluarga Xiaoyu mengajukan permohonan agar sang anak secara resmi diakui sebagai Remaja Tertinggi (Pria) di Guinness World Records.

"Sejak saya masuk sekolah, saya telah memperhatikan bahwa saya lebih tinggi dibandingkan dengan anak-anak lain pada usia saya. Banyak siswa yang salah mengira saya sebagai sesama dari lulusan senior," kata Xiaoyu.

"Ini memang mengganggu saya, tetapi saya memutuskan untuk menjadikannya sesuatu yang positif dengan mendaftar ke Guinness untuk melihat apakah saya bisa mendapatkan rekor dunia."

Lu Lei, petugas sertifikasi Guinness World Records, pergi ke Leshan untuk mengesahkan tantangan Xiaoyu.

Petugas sertifikasi Guinness World Records dan dokter dari Rumah Sakit Rakyat Leshan mengukur tinggi Xiaoyu (Foto: Newsflash)

Lei bergabung dengan Li Song, seorang dokter dari Rumah Sakit Rakyat Leshan, dan seorang jurnalis dari surat kabar Red Star News.

"Penantang harus laki-laki dan berusia antara 13-18. Saat ini mantan pemegang Rekor Dunia Guinness berusia lebih dari 18 tahun," kata Lu Lei.

Namun, dia menambahkan bahwa perbandingan itu tidak relevan karena penantang baru itu jauh lebih muda.

Petugas mengukurnya tiga kali untuk memastikan tingginya - di pagi hari, siang hari dan malam hari. Setelah pengukuran selesai, sertifikasi itu dikirim ke London untuk diaudit di markas Guinness.

Setelah dikonfirmasi, Xiaoyu berharap bisa menjadi pemegang rekor dunia baru.