Gerai Mitra10 ke-36 Diresmikan, Letaknya di Bekasi
Gerai Mitra10 ke-36, di Bekasi. (Foto: PT Catur Sentosa Adiprana Tbk)

Bagikan:

JAKARTA - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk meresmikan gerai Mitra10 ke-36 yang terletak di Jatimakmur, Bekasi. Superstore Bahan Bangunan dan Home Improvement ini merupakan gerai kedua yang diresmikan perseroan sepanjang tahun ini (2020). Sebelumnya pada bulan April 2020 lalu perseroan telah membuka Mitra10 ke-35 di Lombok, NTB.

Emiten berkode saham CSAP ini merupakan perusahaan distribusi bahan bangunan, kimia dan consumer goods. Perseroan adalah pemilik jaringan gerai ritel Mitra10 dan Atria.

Sekretaris Perusahaan CSAP, Idrus H. Widjajakusuma mengatakan, Mitra10 Jatimakmur menempati area seluas 5.800 meter persegi (m2) dengan area penjualan seluas 3.000 m2, area gudang seluas 1.700 m2 serta memperkerjakan 74 karyawan.

"Superstore ini menawarkan Stock Keeping Unit (SKU) sebanyak 25.000 item barang, di mana lebih dari 80 persen di antaranya merupakan produk buatan dalam negeri dan produk private brand andalan Mitra10, seperti Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, dan Fiorano," ujar Idrus dalam konferensi pers virtual, Kamis 22 Oktober.

Adapun pemilihan di area Jabodetabek tidak lepas dari pertumbuhan kawasan residensial di kawasan tersebut. Terlebih Mitra10 menyasar pemilik rumah yang bermaksud untuk merenovasi maupun membangun tempat tinggalnya baik itu rumah tapak maupun apartemen.

Idrus menjelaskan, strategi memperluas jaringan dengan penambahan/pembukaan gerai baru tersebut dilakukan untuk mendongkrak kinerja perusahaan di tengah pandemi COVID-19, di mana CSAP akan fokus pada private brand untuk meningkatkan profitabilitas, selain itu perusahaan juga memperkuat strategi cost management.

"Perseroan akan terus melanjutkan strategi investasi dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang. Hingga akhir tahun 2020 kami berencana menambah dua gerai baru di Jawa Timur dan Kalimantan. Sehingga pada akhir 2020 mendatang kami sudah memiliki 38 gerai Mitra10 dari rencana 50 gerai pada 2022 mendatang," tuturnya.