Jokowi dan Iriana Hadiri Pernikahan Anak Guru Spiritualnya di Sukoharjo
Presiden RI Joko Widodo bersama Iriana di acara pernikahan/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri resepsi pernikahan anak guru mengajinya di kawasan Gentan, Kabupaten Sukoharjo,Jawa Tengah, Minggu, 5 Juni.

Sebagaimana diberitakan Antara, Minggu, 5 Juni, Presiden Jokowi sampai di tempat resepsi Gedung Graha Setyowati pada pukul 09.38 WIB dengan menggunakan kendaraan Alphard bernopol RI 1.

Pada acara pernikahan Muhammad Abdun Nur Asy-Sya'bani dan Ayu Aulya Kalimin tersebut Jokowi hadir dengan didampingi oleh ibu negara Iriana Joko Widodo. Keduanya di lokasi hanya sekitar 10 menit.

Jokowi terlihat mengenakan setelan jas hitam dan Iriana mengenakan kebaya berwarna ungu.

Saat tiba, keduanya langsung berfoto bersama kedua mempelai dan orang tua mempelai. Selain itu, sejumlah tamu juga berkesempatan mengabadikan momen foto bersama Iriana Jokowi.

Sementara itu, pengantin pria merupakan putra dari Abdul Karim. Selama ini Abdul Karim atau akrab disapa Gus Karim merupakan guru mengaji Presiden Joko Widodo dan keluarga.

Pada kesempatan itu juga terlihat datang adik Jokowi, Idayati yang belum lama ini melangsungkan pernikahan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Ia mengatakan kedatangan Jokowi secara langsung di acara pernikahan tersebut karena antara Jokowi dengan Gus Karim memiliki hubungan yang dekat.

"Kalau dia kan memang guru spiritualnya pak Jokowi," katanya.

Disinggung mengenai tidak tampaknya Anwar mendampingi Idayati, dikatakannya, karena saat ini Anwar berada di Jakarta.

"Bapak kan habis muter, capek mas. Saya pulang ke Solo, bapak ke Jakarta," katanya.