Nonton Bioskop Wajib Keluar Setiap 30 Menit, CGV: Tidak Benar
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sempat beredar di media sosial bahwa penonton bioskop diwajibkan untuk keluar ruangan setiap 30 menit sekali ketika sedang menonton untuk menghirup udara segar. Namun, hal ini dibantah oleh bioskop CGV.

Public Relation CGV, Hariman Chalid menegaskan pihaknya tidak pernah mengeluarkan aturan yang mewajibkan penonton untuk keluar gedung pemutaran film untuk menghindari penularan COVID-19 tersebut.

"Tidak ada aturan tersebut. Dalam surat keterangan (SK) dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang kami terima, tidak disebutkan (kewajiban keluar setiap 30 menit)," ucap Hariman saat dikonfirmasi, Rabu, 21 Oktober.

Adapun terkait pembukaan waktu pemutaran film, Hariman menyebut jaringan bioskop CGV Jakarta membuka bioskopnya pada hari ini, 21 Oktober. Setelah mengalami penundaan beberapa kali, jaringan bioskop asal Korea Selatan itu siap menayangkan berbagai film.

"Pembukaan kembali bioskop CGV di Jakarta akan dilakukan secara bertahap dimulai dengan empat lokasi, yaitu CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall, CGV Transmart Cempaka Putih," ucap Hariman.

Lalu, protokol kesehatan juga dilaksanakan CGV Jakarta dalam pembukaan bioskop yakni penggunaan masker secara wajib selama di area bioskop dan pengurangan kapasitas penonton di dalam studio.

Selain itu, pihak CGV akan melakukan sistem pelacakan dengan QR Code dan Manual serta selalu menyemprotkan cairan desinfektan setelah penayangan film.

Pengunjung yang boleh menonton di bioskop CGV saat ini hanya diperbolehkan mulai 12 hingga 60 tahun. Kapasitas penonton akan tersedia 25 persen untuk setiap jam penayangan.

Film-Film yang akan tayang

CGV siap menyambut penonton dengan film-film Indonesia dan Internasional yang banyak ditunggu penayangannya. Salah satunya ada Train To Busan: Peninsula. Film yang dibintangi Kang Dong Won ini bisa ditonton secara legal melalui bioskop CGV Jakarta.

Selain itu, ada film Bloodshot, The Secret Garden, film Korea Deliver Us From Evil dan The Swordsman, serta film konser grup IZ*ONE, Eyes on Me.

"Penayangan film (showtime) di bioskop CGV akan dimulai pukul 12 WIB, dan showtime terakhir akan menyesuaikan dengan jam operasional pusat perbelanjaan di mana CGV berada," tutur dia.

Lebih lanjut, kepada penonton yang hendak mengunjungi CGV, Hariman menyarankan untuk melakukan pembelian tiket secara digital dan mematuhi protokol kesehatan.