DKI Izinkan CGV Tambah Kapasitas Penonton Bioskop Jadi 50 Persen
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI mengizinkan bioksop CGV untuk menambah kapasitas penonton yang berada di dalam auditorium. Sebelumnya, penonton dibatasi 25 persen dari kapasitas normal, kini telah diizinkan sebanyak 50 persen.

"CGV telah mendapatkan persetujuan teknis dari Pemprov DKI Jakarta untuk penambahan kapasitas di ruang auditorium dari 25 persen menjadi 50 persen," kata Public Relations CGV, Hariman Chalid dalam keterangannya, Kamis, 5 November.

Hariman menyebut, perizinan penambahan kapasitas penonton ini dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI dalam surat keputusan (SK) tanggal 3 November 2020.

Sebelum SK tersebut keluar, CGV telah mengajukan permohonan izin untuk menambah kapasitas penonton di auditorium sejak tanggal 27 Oktober lalu.

Pengajuan tersebut kemudian ditindaklanjuti Pemprov DKI dengan memanggil CGV ke Disparekraf untuk memaparkan dokumentasi protokol kesehatan yang telah dijalankan di bioskop dan hasil evaluasi setelah sepekan bioskop kembali beroperasi.

Sampai akhirnya, penambahan kapasitas penonton di ruang auditorium disetujui, namun tetap harus mematuhi protokol pencegahan penyebaran COVID-19, yang tercantum Dalam SK Kepala Disparekraf Nomor 259 Tahun 2020. 

"Persetujuan teknis ini berlaku selama masa PSBB transisi dan dapat ditinjau kembali apabila terjadi perubahan status PSBB transisi atau kondisi penyebaran Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta belum kondusif," jelas Hariman.

 

Seperti diketahui, CGV telah kembali membuka empat bioskop di Jakarta dengan kapasitas penonton 25 persen. Bioskop tersebut berada di CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Transmart Cempaka Putih, dan CGV Green Pramuka Mall.

Ada protokol kesehatan dilaksanakan CGV Jakarta dalam pembukaan bioskop yakni penggunaan masker secara wajib selama di area bioskop dan pengurangan kapasitas penonton di dalam studio.

Selain itu, pihak CGV akan melakukan sistem pelacakan dengan QR Code dan Manual serta selalu menyemprotkan cairan desinfektan setelah penayangan film.

Adapun pengunjung yang boleh menonton di bioskop CGV saat ini hanya diperbolehkan mulai 12 hingga 60 tahun. Kepada penonton yang hendak mengunjungi CGV disarankan untuk melakukan pembelian tiket secara digital.