Salat Gaib untuk Eril di Masjid Raya Bandung: Semoga Diampuni dan Ditempatkan di Sisi Terbaik Allah
Salat gaib untuk Eril anak Ridwan Kamil di Masjid Raya Bandung pada Jumat 3 Juni. (Antara)

Bagikan:

BANDUNG - Jemaah Masjid Raya Bandung di Kota Bandung melaksanakan salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang masih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss.

Salat gaib itu dilaksanakan setelah waktu Salat Jumat pada hari ini. Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Bandung KH Ayi Hasyim berharap segala dosa Eril diampuni Tuhan.

"Untuk Ananda Eril, semoga Allah mengampuni, merahmati, menyayangi, dan menempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Ayi.

Selain itu, lanjut dia, doa dipanjatkan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menghadapi musibah. Ia mengatakan bahwa sepekan lalu pengurus Masjid Raya Bandung juga menggelar doa bersama untuk Eril.

"Kemudian, setelah itu, dua hari kemudian, setelah magrib itu kita doa bersama, setiap malam Jumat juga kita rutin doa bersama," kata dia.

Dia pun mengajak umat Muslim di Indonesia mendoakan keluarga Ridwan Kamil agar tabah dan kuat menghadapi cobaan.

"Kita harus membangun rasa empati kepada keluarga yang mempunyai cobaan berat, terkhusus keluarga pemimpin kita, Bapak Gubernur Jawa Barat," tandasnya.