Presiden Jokowi Tiba di Ende, Lambaikan Tangan ke Warga yang Menanti di Gerbang Bandara
Presiden Jokowi bertolak menuju NTT melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (Foto via Setkab)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo tiba di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, pada pukul 17.30 Wita. Pesawat kepresidenan Indonesia membawa orang nomor satu di Indonesia itu dan mendarat di Bandara H Hasan Aroeboesman di Ende.

Jokowi dan rombongan pun langsung bergerak keluar dari bandara dan disambut dengan teriakan dan tepuk tangan masyarakat yang memadati Bundaran Simpang Lima Kota Ende sejak pukul 15.00 WITA.

Ia melambaikan tangan dari dalam mobil dan tersenyum menyapa warga Kota Ende yang berbahagia atas kedatangan pimpinan negara itu.

Jokowi sempat berhenti di depan gerbang bandara dan menyapa warga. Bahkan, Presiden terlibat komunikasi dengan warga Ende.

Jokowi lalu menyalami warga yang berada di Simpang Lima.

"Bangga dan senang karena orang besar datang ke Kota Rahim Pancasila ini," kata warga Kota Ende Ardian (23) antusias menyambut kedatangan dia dan rombongan, Selasa 31 Mei dikutip dari Antara.

Ia akan menginap semalam di Ende karena dijadwalkan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 di Lapangan Pancasila Ende.

Usai upacara, dia akan mengunjungi Taman Renungan Bung Karno dan Pasar Mbongawani Ende, dan juga akan menerima gelar adat dari rumah adat Ende.