Truk Tronton Terguling di Tol Tangerang-Merak Akibat Sopir Ngantuk, Polisi Segera Lakukan Evakuasi Antisipasi Kemacetan
Truk Tronton Terguling di TOL Tangerang-Merak. (Foto: VOI/DOK. Polisi)

Bagikan:

SERANG - Sebuah truk tronton Hino B-9121-JEH mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di Tol Tangerang-Merak KM 78.400.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Budhi Mulyanto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu, 29 Mei, pukul 04.45 WIB. “Iya benar, kecelakaan tunggal kendaraan truk tonton di KM 78.400,” kata Budi dalam keterangannya, Minggu, 29 Mei.

Budhi menjelaskan kejadian itu berawal dari kendaraan truk melaju dari arah Tangerang menuju ke Merak, Banten. Namun, karena sopir truk itu mengantuk hingga akhirya insiden tersebut.

“Faktor yang menyebabkan kecalakaan adalah pengemudi mengantuk, kendaraan oleng dan menabrak pembatas tengah jalan tol sehingga posisi akhir kendaraan terbalik miri roda kiri di atas menghadap barat,” katanya.

Budhi memastikan bila sang sopir selamat dari insiden tersebut. Namun hanya kendaraan yang mengalami kerusakan di beberapa bagian. “Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan berutung pengemudi selamat,” ujarnya.

Pihaknya yang menerima adanya insiden itu, langsung mengevakuasi untuk menghindari kemacetan. “Selanjutnya petugas langung menatangi TKP dan mendata identitas pengemudi dan kendaraan kemacetan,” tutupnya.