Diduga Mengantuk, Sopir Truk Hantam Tronton di Tol Dalam Kota Arah Cawang-Grogol, Sopir Luka-luka
Truk terguling di Jalan Tol Cawang-Grogol/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Sebuah truk pengangkut pasir terguling di Jalan Tol dalam kota arah Cawang-Grogol di KM 5.400, tepatnya di depan Gedung Kementerian Keternagakerjaan (Kemenaker), pukul 04.10 WIB. Kecelakaan itu terjadi setelah truk bernopol B 9566 FEH itu mengalami bersinggungan dengan satu dump truk dengan nopol BK 8851 FEH. Masing-masing sopir, RH dan HS, mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

Kasat PJR Kompol Sutikno mengatakan, kejadian bermula saat truk yang dikemudikan HS melaju dari arah barat menuju timur di Jalan Tol Cawang-Grogol. Tiba di lokasi kejadian, HS diduga mengantuk, sehingga menabrak bodi belakang dump truck yang dibawa RH, yang saat itu sedang parkir dibahu jalan dengan kendala ban kempes.

“Saat itu pengemudinya (RH) sedang mengambil dongkrak di dalam kendaraan, kemudian kendaraan dump truck tronton terdorong ke depan hingga menabrak pembatas jalan tol yang di sebelah kirinya,” kata Sutikno dalam keterangannya, Rabu, 18 Januari.

Kedua sopir yang mengalami luka telah dibawa ke RS Tebet, guna dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Luka-luka kemudian dibawa ke RS Tebet. Sementara kendaraan yang terlibat dan pembatas jalan tol mengalami kerusakan,” tutupnya

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang.