Viral Penjaga Kebun Binatang Tewas Diserang Kawanan Beruang di Hadapan Pengunjung
Ilustrasi foto (Sumber: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang petugas kebun binatang di Shanghai, China tewas diserang sekawanan beruang. Kejadian nahas itu terjadi di depan pengunjung.

Alat berat yang dikerahkan pihak Taman Binatang Liar Shanghai (SWAP) tidak mampu menyelamatkan nyawa sang penjaga. Unggahan media sosial seorang pengunjung viral.

Pengunjung yang menumpang bus saat melintasi lokasi peristiwa menunjukkan dengan jelas bagaimana sejumlah ekor beruang menyerang sang penjaga dengan mengerikan. 

Dalam unggahan tersebut, seorang operator ekskavator yang bekerja di dekat kandang besar khusus beruang berupaya untuk sekawanan penghuninya, tetapi gagal. Bahkan, beruang-beruang itu terlihat menyeret tubuh penjaga kebun binatang.

Pengemudi terpaksa mengurung diri di dalam eskavatornya sampai polisi mendatangi lokasi kejadian. Peristiwa mengerikan itu memunculkan perdebatan di jagat dunia maya warga China.

Beberapa warganet menyampaikan rasa simpatinya kepada korban. Lainnya menduga korban telah melanggar protokol keselamatan sampai sekawanan beruang menyerangnya.

Pihak pengelola sampai saat ini masih melakukan penyelidikan kasus itu. Sektor binatang berbahaya sudah ditutup sejak kejadian itu.

Masyarakat yang telanjur membeli tiket namun belum sempat masuk objek wisata tersebut bisa mendapatkan uang pengembalian.