Panitia UTBK-SBMPTN Riau Gelombang II Ingatkan Peserta Tidak Telat, Ini Penting!
Para peserta UTBK-SBMPTN 2022 Gelombang I mengerjakan soal di Pekanbaru. (ANTARA/HO-Universitas Riau)

Bagikan:

PEKANBARU - Panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 Universitas Riau mengingatkan peserta ujian gelombang II tidak telat ke lokasi tes seperti banyak terjadi saat gelombang I pada 17-23 Mei lalu.

"Mari antisipasi keterlambatan saat menuju lokasi ujian yang telah ditentukan, berkaca pada pelaksanaan UTBK pada gelombang I," kata Ketua Pelaksana Pusat UTBK-SBMPTN 2022 di Universitas Riau M. Nur Mustafa di Pekanbaru, Antara, Kamis, 26 Mei. 

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 gelombang II digelar pada 28 Mei hingga 3 Juni 2022.

"Kita berharap dapat berjalan lancar dan tingkat kehadiran peserta juga tetap tinggi. Para calon mahasiswa tetap semangat, dan ujian dapat berlangsung secara lancar mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan," kata Nur yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Riau itu.

UTBK-SBMPTN merupakan syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilaksanakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

"Kita bersyukur dan mengapresiasi kerja tim pelaksana UTBK-SBMPTN di Universitas Riau ini karena pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. Panitia tentunya telah bekerja keras untuk memberikan layanan terbaik bagi calon mahasiswa serta memastikan kesehatan serta keselamatan para peserta," katanya.

Menurutnya, antusiasme yang tinggi dari calon mahasiswa di tengah pandemi COVID-19 yang mulai reda ini, tidak menyurutkan semangat untuk mencari perguruan tinggi terbaik dengan mengikuti ujian di tempat yang telah ditentukan.

Dari data rekapitulasi yang dihimpun panitia, dari total 10.078 peserta, 91 persen peserta hadir mengikuti ujian UTBK-SBMPTN Gelombang I.