Siswi di Gowa Sulsel Bunuh Diri, Pernah Mengeluh Banyaknya Tugas Online dan Sulitnya Akses Internet
Ilustrasi/Unsplash

Bagikan:

MAKASSAR - Seorang siswi SMA di Gowa, Sulawesi Selatan berinisial M bunuh diri dengan meminum racun. Pemicunya, diduga karena depresi banyaknya tugas online dan sulitnya akses internet. 

"Benar, penemuan mayat berjenis kelamin perempuan, bunuh diri," Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Jufri Natsir kepada VOI Minggu, 18 Oktober.

Jufri Natsir membeberkan kejadian tersebut terjadi Sabtu, 17 Oktober. Lokasinya di Dusun Bonto Te'ne,  Desa Bilalang, Gowa.

Jasad M pertama kali ditemukan adiknya yang langsung memanggil tantenya. Saat itu kondisi rumah sepi karena keluarga pergi berkebun. 

"Lalu Daeng Ngasi masuk di rumah untuk melihatnya dan menemukan korban dalam keadaan meninggal di bawah tempat tidur dan mengeluarkan busa di mulutnya," ujarnya.

Dari keterangan keluarga kepada polisi, M sering mengeluh banyaknya tugas sekolah.

"Korban sering mengeluh kepada rekan-rekan sekolahnya atas sulitnya akses internet di kediamannya yang menyebabkan tugas-tugas daringnya menumpuk," ujar Jufri.

"Sama selalu mimpi dimandikan seperti orang meninggal dan sempat bilang sama temannya bilang saya akan meninggal hari Sabtu atau hari Minggu," sambungnya.

Dari fakta yang diperoleh di lapangan, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga M menenggak racun.  

"Sisa racun yang diminum korban masih tersimpan di bawah tempat tidur korban dan perkirakan minum racun tersebut,” kata Jufri.