Gubernur Sulsel Serahkan Rp12,4 Miliar ke Bupati Andan Purichta Ichsan Guna Pulihkan Ekonomi Gowa
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (20/6/2022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2022 kepada Kabupaten Gowa sebesar Rp12,4 miliar untuk pemulihan ekonomi daerah itu.

Bantuan keuangan untuk Gowa, salah satunya untuk mendukung pembangunan jalan menuju tempat wisata Batu Manrusu yang merupakan lokasi wisata air terjun di daerah itu.

“Alhamdulillah, Rp12,4 miliar bantuan keuangan TA 2022, untuk Kabupaten Gowa dalam mendukung wisata Batu Manrusu,” kata Andi Sudirman usai menyerahkan bantuan keuangan kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Kantor Gubernur Sulsel di Makassar dilansir Antara, Senin, 20 Juni.

Andi Sudirman mengatakan bantuan ini sebagai upaya dalam mendorong pemulihan ekonomi di daerah setempat.

“Kita mendorong pemkab segera merealisasikan, sebagai upaya menggeliatkan dan pemulihan ekonomi maupun sektor pariwisata,” jelasnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan merasa bersyukur, meski di tengah pandemi COVID-19, perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel tetap memberikan bantuan keuangan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Gowa.

Hal ini bukti dukungan dan kolaborasi Pemprov Sulsel dengan Pemkab Gowa.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas bantuan keuangan yang telah diberikan ke Pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat. Bantuan ini pasti akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Gowa,” ujar dia.