Gubsu Edy Dukung Jokowi Longgarkan Penggunaan Masker: Kalau Terus Dikekang, Komunikasi Sulit Ekonomi Sulit
Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi/DOK Instagram pribadi

Bagikan:

MEDAN - Kebijakan melonggarkan penggunaan masker di ruang terbuka yang diputuskan Presiden Joko Widodo direspons positif Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi. 

Gubsu Edy mengaku sepakat dengan kebijakan Presiden Jokowi itu. Dia menganggap, pelonggaran penggunaan masker yang disampaikan Presiden Jokowi sebagai bentuk menumbuhkan perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk karena pandemi COVID-19. 

"Karena Presiden menyatakan ini dalam rangka perekonomian ini harus segera tumbuh, kalau terus dikekang seperti ini, komunikasi susah, merasa takut, ekonomi kita sulit untuk pulih kembali seperti sedia kala," ujar Gubsu Edy, Jumat, 20 Mei. 

Meskipun begitu, Gubsu Edy mengingatkan agar masyarakat memperhatikan kondisi sebelum membuka masker. 

"Boleh buka masker dalam kondisi yang memang kita yakini saat itu aman, terbuka, dan jumlah orang yang tidak terlalu banyak," ucapnya. 

Gubsu Edy juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat-tempat yang berpotensi menyebarkan COVID-19, termasuk melakukan vaksinasi.

“COVID belum selesai, tetap kita harus waspadai. Kapolda, Panglima Kodam terus gencar untuk melakukan vaksinasi, kenapa karena itulah rasa kehadiran pemerintah untuk menyayangi rakyatnya. Kalau ada yang teledor dengan COVID, dengan vaksin, sehingga virus datang," pungkasnya.