Respons Pangdam Jaya Setelah Presiden Sudah Bolehkan Lepas Masker Kala Aktivitas di Luar
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto di Kebon Jeruk, Jakarta Barat (ANTARA/Walda)

Bagikan:

JAKARTA - Panglima Daerah Militer Jakarta Raya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Untung Budiharto meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sudah dibolehkan beraktivitas tanpa masker di luar ruangan.

"Baiknya secara kesadaran memberlakukan protokol kesehatan sehingga kita tetap aman," kata Mayjen TNI Untung, Rabu 18 Mei dikutip dari Antara.

Untung menilai warga juga harus menerapkan pola hidup sehat agar tidak terpapar penyakit lain. Karena jika warga tidak memakai masker dan tidak menjaga pola hidup yang sehat, maka bukan tidak mungkin warga akan terpapar penyakit lain.

"Baik kita memakai masker kita juga tetap menjaga jarak dan hidup bersih menjadi kebiasaan kita," tutur perwira tinggi TNI Angkatan Darat tersebut.

Dengan menjaga pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan, Untung yakin potensi lonjakan kasus COVID-19 bisa dihindari.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah melonggarkan kebijakan pemakaian masker di area terbuka dengan mempertimbangkan pandemi COVID-19 yang terkendali.

"Dengan memperhatikan kondisi saat ini, penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia makin terkendali, Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor seperti dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa kemarin.

Namun, pelonggaran aturan pemakaian masker hanya berlaku di luar ruangan dan bukan di ruangan tertutup atau transportasi massal.