Politikus Muda Golkar, PAN, PPP Siap Kedepankan Politik Gagasan di Pemilu 2024
Pertemuan politikus muda Golkar, PAN, PPP/Foto: Instagram @rizki_Aljupri

Bagikan:

JAKARTA - Kader muda dari tiga partai yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap mengedepankan politik gagasan untuk menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kesiapan ini disampaikan setelah para kader muda menggelar silaturahmi pada Minggu, 15 Mei kemarin. Pertemuan dilakukan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan usai pertemuan tiga ketua umum parpol tersebut.

Salah satu kader muda PAN, Rizki Aljupri mengatakan politik gagasan ini harus diterapkan karena generasi muda saat ini mulai jenuh dengan polarisasi yang terjadi di setiap pemilu.

"Secara garis besar generasi muda saat ini sudah lelah dengan polarisasi yang terjadi dalam dua pemilu terakhir," kata Rizki seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 16 Mei.

Sehingga, dengan adanya koalisi antara Golkar, PAN, dan PPP atau Koalisi Indonesia Bersatu yang mengedepankan politik gagasan di Pemilu 2024 diharapkan membawa angin segar.

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu untuk menyongsong Pilpres 2024.

Jika mengacu pada hasil Pileg 2019, jumlah kumulatif perolehan kursi ketiga partai ini di parlemen mencapai 26,82 persen. Artinya Koalisi Indonesia Bersatu telah memenuhi syarat untuk mengusung capres dan cawapres dalam Pemilu 2024 nanti.