Golkar, PAN dan PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu, PKS Ungkap Sudah Jelas Peta-nya
Anggota DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera. (dok Humas Fraksi PKS)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi Golkar, PAN dan PPP yang sepakat membangun Koalisi Indonesia Bersatu jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Apresiasi bagi koalisi dini yg digagas @golkar_id , @DPP_PPP dan @Official_PAN," kata dia dalam akun Twitter @MardaniAliSera pada Jumat 13 Mei.

Menurutnya pembentukan koalisi dini bagus bagi demokrasi. Dengan adanya koalisi itu pun, PKS sepakat Pemilu 2024 harus dipenuhi dengan gagasan, ide dan prestasi, bukan hanya menonjolkan figur semata.

Mardani memandang dengan sepakatnya Golkar, PAN dan PPP membangun koalisi dini, maka peta politik mulai terbuka. Meresponsnya, Mardani mengatakan partainya akan terus melakukan penjajakan dengan partai lain.

"Semoga memajukan demokrasi. Karena setelah jelas petanya, bisa fokus ke kontestasi karya & gagasan. @PKSejahtera trs melakukan komunikasi politik dgn banyak pihak. Pada waktunya akan diumumkan kawan koalisinya," ujarnya.

Menurut Mardani, partai yang diajak koalisi PKS dasarnya adalah kesamaan niat membangun Indonesia yang bebas korupsi dan maju. "Dan tentu punya peluang menang Pilpres 2024," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa malakukan pertemuan di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis 12 Mei malam.

Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu. Menurut Airlangga, kesepakatan itu akan memperkuat persatuan untuk melanjutkan pembangunan. Pernyataan Airlangga pun diaminkan Zulhas dan Suharso.

Airlangga mengibaratkan pertemuan tiga partai itu seperti bertemunya pohon beringin, matahari, dan kabah. "Dan kalau sudah tumbuh, kita sama-sama membangun dan melanjutkan mendapatkan rida Allah SWT," tandasnya.