Mahfud MD Silaturahmi ke Rumah Istri Gus Dur, Dihidangkan Opor Sembari Bahas Situasi Politik Terkini
Menko Polhukam Mahfud MD silaturahmi ke rumah istri Gus Dur di Ciganjur Jakarta. (Instagram @mohmahfudmd)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengunjungi istri Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah.

Mahfud mengaku pandemi COVID-19 membuat niatnya bersilaturahmi ke kediaman istri Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, menjadi tertunda selama dua tahun.

"Sudah lebih dari dua tahun saya dan istri tidak bisa bersilaturahim dengan Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Gara-garanya ada PPKM untuk menanggulangi COVID-19," tulis Mahfud dalam akun Instagramnya, @mohmahfudmd, Selasa 10 Mei.

Namun, niat Mahfud bersilaturahmi bersama sang istri dirasa tepat untuk direalisasikan saat kasus COVID-19 nasional melandai dan bertepatan dengan momen Lebaran 2022.

Dia pun akhirnya bertemu ibu negara yang masih rajin berpuasa Daud dan selalu berulang-ulang menghatamkan Quran itu. Dalam momen tersebut, Mahfud dan sang istri dihidangkan opor ayam makanan khas Lebaran.

"Saya dan istri bersilaturrahim ke Ciganjur, disuguhi opor ayam dan berbagai kue khas Lebaran. Kami ditemani oleh Yenny Wahid dan Inayah Wahid," ujarnya.

Pertemuan pun diisi dengan diskusi soal situasi terkini di Indonesia. Termasuk saling berbagi kenangan ketika Mahfud makan semeja bersama Gus Dur.

"Kami berdiskusi tentang situasi sosial politik yang terus mengalami dinamika. Bu Sinta juga menasihati perlunya penguatan dakwah Islam untuk pemantapan Rukun Islam, Rukun Tata Negara, dan Rukun Kesehatan dalam situasi yang seperti ini," pungkasnya.