Bagikan:

JAKARTA - Penjual mie ayam di pinggir Jalan BB, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menjadi sasaran korban pencurian. Aksi pelaku terekam kamera pengawas CCTV tengah mencuri tabung gas milik pedagang mie ayam itu.

Dari pengakuan Nandi, pedagang mie ayam yang jadi korban pencurian, dirinya baru saja memulai usaha berdagang mie ayam setelah pulang mudik lebaran. Namun di hari pertama berjualan, Nandi justru tertimpa musibah.

"Baru dagang nih, eh (tabung) gasnya ada yang nyolong," katanya kepada wartawan, Rabu, 11 Mei.

Dari rekaman kamera CCTV, terlihat seorang pelaku mengendarai motor tengah melintas berhenti di depan gerobak mie ayam di Jalan BB, Cipinang Muara. Melihat gerobak tidak ada yang menjaga, pelaku memanfaatkan situasi dengan mencuri tabung gas.

Pelaku terlebih dahulu mengawasi kondisi sekitar, hingga kemudian dia mengambil tabung gas berukuran 3 kilogram dan meletakkannya di bagasi depan motornya.

"Dia (pelaku) sendiri. Dia kayaknya (melaju dengan motornya) lurus, pas liat (tabung) gas mundur dan ambil, amsyong dah," ucap korban.

Setelah mendapatkan barang incarannya, pelaku langsung melarikan diri tanpa dicurigai warga.

Aksi pencurian itu baru diketahui ketika korban kembali mendatangi gerobak pangkalan dagangnya.

"Saat kejadian gerobak lagi ditinggal. Bukan masalah (tabung) gasnya tapi masalah kesalnya," ujarnya.

Akibat kejadian itu, Nandi terpaksa berjualan dengan meminjam tabung gas milik tetangganya terlebih dulu agar bisa tetap berjualan mie ayam.

"(tabung) Gas minjem dulu. Baru pertama kali dagang, ini abis mudik," katanya.

Aksi pencurian ini baru kali pertama terjadi. Korban juga enggan melaporkan kejadian pencurian itu ke kantor polisi terdekat.