14 Desa di Bangka Belitung Gelar Pilkades Pada Minggu 15 Mei, Hari Ini Pemkab Mulai Distribusi Logistik
Proses pengiriman logistik Pilkades serentak di Belitung (ANTARA)

Bagikan:

BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah mendistribusikan logistik di 14 desa yang menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada Minggu, 15 Mei mendatang. 

"Hari ini (Senin) logistik pelaksanaan pilkades serentak mulai kami distribusi dan diharapkan pendistribusian berjalan aman dan lancar," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPPKBPMD) Belitung, Antonio Apriza di Tanjung Pandan, Antara, Senin, 9 Mei.

Ia mengatakan logistik yang didistribusikan tersebut berupa surat suara, surat undangan, kotak suara, bilik suara, gembok kotak suara, segel gembok kotak suara, segel kotak suara, identitas kotak suara, tinta, bantalan coblos surat suara, dan paku coblos surat suara.

Ia menambahkan pendistribusian dilakukan menggunakan dua mobil truk dengan menempuh dua rute, truk pertama menuju wilayah Kecamatan Membalong dan Kecamatan Badau, sedangkan truk kedua wilayah Kecamatan Sijuk dan Tanjung Pandan.

"Logistik kami distribusikan pada hari ini karena nanti masih ada tahapan proses pelipatan kertas suara oleh panitia di tingkat kecamatan," ujarnya.

Ia mengatakan adapun tahapan selanjutnya setelah pendistribusian logistik adalah tahapan masa kampanye pada 9-11 Mei 2022, masa tenang 12-14 Mei 2022, dan pemungutan suara 15 Mei 2022.

"Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Belitung Tahun 2022," katanya.

Adapun 14 desa yang melaksanakan pilkades serentak, yakni Desa Juru Seberang, Desa Buluh Tumbang, Desa Dukong, Desa Air Selumar, Desa Sungai Padang, Desa Tanjung Binga, Desa Batu Itam, Desa Air Seruk, Desa Perpat, Desa Air Batu Buding, Desa Cerucuk, Desa Pegantungan, Desa Badau, dan Desa Sungai Samak.