Pasar Wosi Manokwari Terbakar pada Senin Dini Hari
Kebakaran hebat melanda Pasar Wosi kabupaten Manokwari Senin, (9/5/2022) dini hari. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Bagikan:

MANOKWARI - Ratusan kios di Pasar Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, terbakar pada Senin, 9 Mei pukul 03.15 WIT.

Adam Maulana seorang warga lingkungan Pasar Wosi Manokwari mengatakan sumber api diduga berasal dari bagian tengah pasar yang dipadati lapak jualan berbahan kayu sehingga api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.

"Sumber api terlihat muncul dari bagian tengah pasar, merambat ke bangunan sekitar hampir tiga jam nyala api tak bisa terbendung," katanya dilansir Antara.

Ia mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.45 WIT setelah warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dibantu Dua Unit Water Canon Brimob Polda Papua Barat beserta truk tangki air.

Hingga kini belum ada laporan korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun Tim Gabungan Polisi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manokwari sudah berada di lokasi kejadian.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom yang dikonfirmasi menyatakan Tim Identifikasi Polres Manokwari sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengumpulan data dan keterangan.

"Tim Identifikasi Polres Manokwari sudah diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan awal," katanya.