Lebaran Topat Diramaikan Launching Sirkuit Motor Cross, Polisi Siap Siaga di Lombok Tengah
Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Jajaran Kepolisian Resor Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan, semua anggota telah siap mengamankan perayaan Lebaran Topat yang dirangkaikan dengan Launching Sirkuit Motor Cross 459 Lantan pada 9 Mei 2022.

"Total anggota yang dilibatkan dalam pengamanan lebaran topat ini sebanyak 300 personel," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono pada acara apel gelar pasukan persiapan pengamanan di Sirkuit Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Minggu.

Apel gelar pasukan dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan lebaran ketupat itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah Dr H M Nursiah.

"Selain anggota dari Polres, personel TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Lombok Tengah ikut diterjunkan untuk membantu pengamanan lebaran topat," katanya dikutip dari ANTARA, 8 Mei.

Ia mengatakan, ada beberapa poin penting yang menjadi perhatian dalam pengamanan nanti yaitu lokasi acara, jalur atau akses menuju lokasi dan para crosser yang akan melakukan uji coba sirkuit serta para penonton.

"Selain lokasi sirkuit dan acara, jalur lalulintas juga merupakan sasaran penting untuk dilakukan pengamanan nantinya, mengingat akses jalan menuju lokasi cukup kecil," katanya.

Selain itu, Kapolres Lombok Tengah juga menyampaikan bahwa guna kelancaran dan ketertiban acara tersebut dibutuhkan kerjasama yang solid antara TNI-Polri, Pemda, instansi terkait dan masyarakat.

"Kita berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk sama-sama mendukung keamanan pada lebaran ketupat ini," katanya.

Kegiatan perayaan lebaran topat di Lombok Tengah itu dipusatkan di Desa Wisata Lantan, namun pengamanan di tempat destinasi wisata yang bakal dikunjungi wisatawan pada lebaran topat tersebut tetap menjadi atensi anggota di Polsek jajaran termasuk di Posko pengamanan Lebaran.

"Kita imbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker," katanya.