Jokowi Ajak Cucu Kunjungi Kebun Binatang di Bali, Jan Ethes dan Sedah Mirah Berani Kasih Makan Macan Putih
Presiden Jokowi mengajak keluarga berwisata ke Bali Safari and Marine Park, Kabupaten Gianyar, Kamis, 5 Mei. (dok Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak anak dan cucunya berwisata ke Bali Safari and Marine Park, Kabupaten Gianyar, Kamis, 5 Mei. Momen ini berlangsung saat Jokowi dan keluarga berlibur ke Pulau Dewata.

Mengutip unggahan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat menggandeng cucu pertamanya, Jan Ethes Srinaredra saat memasuki area kebun binatang tersebut. Sambil digandeng, anak pertama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu tampak melambaikan tangan kepada para pengunjung lain yang mengabadikan momen tersebut.

Sementara ibu negara, Iriana mengikuti dari belakang bersama anak, menantu, dan cucunya yang lain.

Dengan menggunakan shuttle bus, Jokowi beserta keluarga kemudian mengikuti serangkaian wisata safari dengan menyusuri trek yang telah ditentukan. Selama menyusuri trek tersebut, eks Gubernur DKI Jakarta itu beserta keluarga bertemu dengan beragam satwa langka dari Indonesia, India, dan Afrika.

Di dalam shuttle bus itu, Jokowi duduk di dekat kaca bus sambil memangku La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution secara bergantian. Terlihat, cucu Presiden tampak antusias bertemu dengan koleksi satwa dari Bali Safari & Marine Park.

Tak jarang, mereka melambaikan tangan untuk menyapa binatang dari dalam bus yang mereka tumpangi. Termasuk, melambaikan tangan pada singa jantan yang berada di depan mereka.

"Dadah singa, dadah," kata Jokowi seperti dikutip dari tayangan YouTube tersebut yang kemudian diikuti dua cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah.

Setelah menaiki shuttle bus, Presiden Jokowi juga sempat berjalan kaki bersama rombongan. Dia kembali menyapa pengunjung lain sambil menggandeng Jan Ethes.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan memberi makan harimau putih bernama Anjani di area Rathambore Bali Safari and Marine Park. Dengan berani, Jan Ethes dan Sedah Mirah memberikan sepotong daging menggunakan capit kepada Anjani.

Setelah memberi makan harimau putih, Jokowi beserta keluarga meninggalkan Bali Safari and Marine Park untuk kembali ke Istana Kepresidenan Tampaksiring. Sambil berjalan dia melambaikan tangan.

"Sehat-sehat semua, sehat-sehat," ujarnya kepada para pengunjung.