Polisi Amankan Pengendara Motor Usai Viral Diduga Lakukan Percobaan Perampokan di Puri Kembangan Jakbar
Wajah pengendara motor yang viral (Tangkapan layar/DOK VOi)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rekaman video percobaan perampokan terhadap wanita pengemudi mobil, viral di media sosial Instagram. Narasi di dalam video yang bereda di media sosial itu, pelaku bermodus mencegat mobil korban.

Kejadian berlangsung di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu, 4 Mei, kemarin. Kapolsek Kembangan Kompol Binsar Sianturi mengatakan, pihaknya sudah mengamankan pelaku yang viral di media sosial itu.

"Bukan kasus perampokan. Sekali lagi saya tegaskan, ini bukan kasus perampokan hanya

salah paham saja antara pengendara motor dan mobil," kata Kompol Binsar saat dikonfirmasi, Kamis 5 Mei.

Lebih lanjut, Kompol Binsar menjelaskan, kejadian itu terjadi di kawasan CNI Puri Kembangan, Jakarta Barat, Senin, 2 Mei. Saat itu, SR (50) seorang wanita pengendara mobil mendadak dipepet pelaku di kawasan CNI Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Pelaku yang mengendarai motor terlibat cekcok dengan SR, yang saat itu tengah mengendarai mobil.

Lantaran merasa kesal oleh pelaku, kemudian pihak suami membuat narasi dan memposting (rekaman video) di media sosial. Kemudian menyebarkan melalui group WhatsApp tentang perihal adanya percobaan perampokan.

"Setelah kami menerima laporan terkait adanya video tersebut melalui media sosial, tim dibawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Reno Apri berhasil amankan pelaku berinisial MS (45) warga Meruya Selatan, Kembangan," katanya.

Setelah diamankan, pelaku MS diintrogasi Unit Reskrim Polsek Kembangan. Pelaku pun menjelaskan perihal peristiwa itu.

Dari pengakuan pelaku MS kepada petugas, dirinya merasa kesal dengan pengemudi mobil itu.

"Kesal karena saat dirinya sedang nongkrong di foto-foto oleh salah satu penumpang yang berada di dalam mobil, oleh karena itu dirinya mengejar mobil tersebut," katanya. Sementara kasusnya masih ditangani Polsek Kembangan guna proses lebih lanjut.