Bertamu ke Teuku Umar, Prabowo Ditemui Megawati Bersama Puan Maharani dan Prananda Prabowo
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani/Foto: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi dua anaknya, yaitu Prananda Prabowo dan Puan Maharani saat menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prananda anak Megawati kini menjabat sebagai Ketua DPP PDIP sedangkan Puan Maharani merupakan Ketua DPR RI juga Ketua DPP PDIP.

"Tadi alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan Ibu Mega. Satu meja dengan keluarga beliau dengan Mas Nanan (Prananda) dengan Ibu Puan (Puan Maharani, red)," kata Muzani kepada wartawan di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Mei.

Selain bertemu Prananda dan Puan, Muzani mengatakan, ada beberapa tokoh lain yang hadir. Mereka di antaranya adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Dalam pertemuan tersebut, Muzani mengatakan tak ada pembicaraan serius termasuk perihal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 khususnya pemilihan presiden.

Dia mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra ini dengan Megawati hanya membahas makanan, hingga cerita sejarah. Selain itu, pertemuan antara Prabowo dan Megawati yang diikuti oleh Puan bukan sebagai ajang pendekatan untuk mencalonkan keduanya di ajang Pilpres 2024.

Pertemuan dua tokoh politik ini, sambung Muzani, semata-mata untuk bersilaturahmi.

"Saya tidak mau memprediksi terlalu jauh karena ini hari lebaran dan tadi itu betul-betul suasananya, suasana lebaran yang sangat cair, sangat baik dan suasanannya sangat kekeluargaan sekali," tegasnya.

"Enggak ada pembicaraan (Pilpres 2024 dalam pertemuan Prabowo dan Megawati, red). Jangankan 2024, 2023 enggak dibicarakan," imbuh Muzani.

Muzani memastikan hubungan antaran Partai Gerindra dan PDIP sudah lama terjalin dengan baik. Dua tokoh tersebut, sambung dia, punya hubungan yang akrab.

"Kedua tokoh juga hubungan secara pribadi dan keluarga cukup bagus. Sehingga pertemuan hari ini, ya, di hari lebaran ini menyambung sesuatu yang memang tali temalinya sudah pernah tersambung," pungkasnya.