PDIP Bakal Bicarakan Langkah Lanjutan Usai Deklarasikan Ganjar Jadi Capres Senin 24 April
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya akan membahas langkah lanjutan terkait pencapresan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Senin, 24 April mendatang. Pembahasan akan dilakukan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kalau terkait capres dan cawapres nanti hari Senin," kata Hasto kepada wartawan di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 April.

Hasto bilang pembicaraan ini baru dilakukan pekan depan karena momentum Idulfitri ini hanya digunakan untuk bersilaturahmi. Pada pertemuan tersebut nantinya bakal membahas partai mana yang akan diajak bekerja sama.

"Nanti hari Senin (petinggi PDIP, red) kita undang ke (kantor, red) DPP," ungkapnya.

"Kami tidak diperbolehkan oleh Bu Ketum untuk bicara capres dan cawapres. Seluruh narasumber dari PDIP untuk fokus hari ini mengucapkan syukur atas Idulfitri ini," sambung Hasto.

Diberitakan sebelumnya, PDIP akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo yang selama ini disebut-sebut sebagai si Rambut Putih sebagai sosok yang bakal jadi penerus Joko Widodo di Pilpres 2024. Pengumuman secara resmi disampaikan Megawati Soekarnoputri, Jumat, 21 April.

"Pada jam 13.45 WIB, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April.

Megawati juga didampingi Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani. Hadir juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.