Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Jembatan Pikhe Wamena Papua, Parang Disita Jadi Barang Bukti
FOTO: Dok Polda Papua

Bagikan:

JAYAPURA - Kepolisian Resor Jayawijaya meringkus pelaku pembunuhan berinisial PK (30) di Jalan Sinakma Wamena, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes  Ahmad Musthofa Kamal mengatakan setelah dilakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan di Jembatan Pikhe Wamena, kepolisian berhasil mengetahui identitas pelaku.

“Dari hasil penyelidikan tersebut diketahui pelaku berada di Jalan Sinakma Wamena, sehingga personel langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti satu buah parang tanpa perlawanan” ujar Kombes Kamal dalam keterangan tertulis, Senin, 2 Mei.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diserahkan kepada penyidik Sat Reskrim Polres Jayawijaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku saat ini dalam pemeriksaan intensif penyidik Satuan reskrim Polres Jayawijaya” ungkap Kamal.

Kamal menjelaskan kejadian pembunuhan terhadap korban bernama Yance Marian (28) terjadi pada Minggu tanggal 24 April  di Jembatan Pikhe Wamena Kabupaten Jayawijaya.

“Dari pemeriksaan saksi yang sudah diperiksa, diperoleh keterangan jika pada saat itu, ada dua kelompok warga yang sedang duduk mengkonsumsi minuman keras dan pada saat itu korban berada di salah satu kelompok tersebut” jelas Kamal.

Saat sedang minum, Kata Kamal, terjadi perselisihan hingga keributan antara kedua kelompok ini hingga mengakibatkan korban meninggal dunia dengan sejumlah luka tikam dan bacok pada tubuhnya.

“Saat sedang minum terjadi keributan yang mengakibatkan korban mengalami luka tusuk dan meninggal dunia,” kata Kamal.