Risma: Bonek Pasti Bahagia Ada Jalan Tol ke Gelora Bung Tomo
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di sela pemancangan tiang pembangunan modifikasi Simpang Susun Romokalisari, Jumat, 9 Oktober. (Fiqih Arfani/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan suporter Persebaya, Bonek Mania, pasti akan merasa bahagia karena ada jalan tol mengarah ke Stadion Gelora Bung Tomo.

"Yang senang teman-teman bonek karena bisa semakin mudah menyaksikan Persebaya bertanding," ujarnya di sela pemasangan tiang pancang, dilansir Antara, Jumat, 9 Oktober.

Akses jalan tol menuju Stadion GBT saat ini sedang dibangun, bahkan suporter hanya butuh waktu 2-3 menit dari tol sebelum pintu ke luar Romokalisari.

"Estimasi kalau dari tengah kota (di kawasan Jalan Embong Malang), paling 15 menit sudah sampai," ucap orang nomor satu di Pemkot Surabaya tersebut.

Sementara itu, PT Margabumi Matraraya (PT MBMR), selaku pengelola Jalan Tol Surabaya-Gresik hari ini melakukan pemancangan tiang pembangunan modifikasi Simpang Susun Romokalisari yang salah satu akses utamanya menuju ke Stadion GBT.

 

Selain ke GBT, pembangunan proyek itu juga mempermudah dan mempercepat akses Jalan Lingkar Luar Barat (JLBB) dengan Pelabuhan Teluk Lamong.

Proses pengerjaan proyek yang berlokasi di Kecamatan Benowo tersebut ditargetkan selesai pada Juli 2021.

"Target dari pengelola selesai 10 bulan, kemudian pada September 2021 Piala Dunia U-20 digelar," kata Risma.

Stadion GBT menjadi satu dari enam venue penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Lima stadion lain yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (DKI Jakarta), Stadion Manahan Solo (Jawa Tengah), Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (Bali), Stadion Si Jalak Harupat Bandung (Jawa Barat), dan Stadion Jakabaring Palembang (Sumatera Selatan).