Wabub Joke Legi: Mereka yang Nasrani Ikut Silaturahmi Saat Idulfitri di Minahasa Tenggara
Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Joke Legi. (ANTARA/Dokumen pribadi)

Bagikan:

MINAHASA - Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Joke Legi, meminta warga di daerah itu untuk terus menjaga toleransi kehidupan umat beragama menjelang perayaan Idulfitri. 

"Memasuki perayaan Idulfitri, kami mengajak masyarakat untuk terus menjaga semangat toleransi antarumat beragama," kata dia di Ratahan dikutip dari Antara, Kamis, 28 April. 

Ia mengungkapkan kehidupan bermasyarakat di Minahasa Tenggara telah terjaga dengan baik dan menjadi warisan yang harus dipertahankan oleh setiap generasi.

"Ini sudah menjadi warisan dari para orang tua, untuk terus dijaga kerukunan antarumat beragama, termasuk menjelang perayaan hari raya seperti ini," ujarnya.

Di Kabupaten Minahasa Tenggara menjelang Idulfitri, semua warga berpartisipasi untuk meramaikan.

"Mereka yang Nasrani ikut juga meramaikan dan saling bersilaturahmi dengan saudara mereka yang merayakan Idulfitri. Begitupun sebaliknya jika umat Kristen merayakan hari raya keagamaannya," jelasnya.

Dia berharap, menjelang Idulfitri ini, semua warga saling merawat silahturahim dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Daerah kami sudah menjadi contoh di Sulawesi Utara dalam merawat dan menjaga keharmonisan kehidupan beragama, hal ini harus terus dijaga oleh semua warga masyarakat," tandasnya.