Bagikan:

MINAHASA TENGGARA - Kasus COVID-19 di Indonesia mengalami tren naik. Berdasarkan update Kementerian Kesehatan, kasus positif COVID-19 hari ini, Minggu, 24 Juli, bertambah 4.071 kasus.

Secara total, kasus aktif naik menjadi 40.452 kasus. Vaksinasi dinilai menjadi cara efektif mencegah penularan kian masif.

Polres Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, termasuk yang kian gencar melakukan vaksinasi COVID-19. Saat ini, mereka menargetkan 300 warga sekitar yang divaksinasi penguat atau booster per harinya.

"Kami menargetkan minimal 300 orang warga masyarakat Minahasa Tenggara yang divaksin booster setiap hari," kata Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Feri Sitorus, seperti dilansir Antara, Minggu, 24 Juli.

Menurutnya, vaksinasi booster di semua wilayah hukum Polres Minahasa Tenggara segera dilaksanakan. "Pekan ini kami kembali melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat khusus untuk booster," lanjutnya.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini guna meningkatkan jumlah warga yang belum mendapatkan vaksin penguat. Kapolres pun berharap dukungan dari instansi teknis yaitu Dinas Kesehatan, serta jajaran kecamatan, desa dan kelurahan.

"Dukungan dari jajaran Pemkab Minahasa Tenggara akan sangat penting untuk ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini," katanya.

Masyarakat pun diminta segera melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19. "Vaksinasi sangat penting untuk menghindari risiko yang tidak kita inginkan karena saat ini masih pandemi COVID-19," tandasnya.