Tak Ada Korban Kecelakaan Bus di Tol Cikarang Cikampek
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo saat mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan bus di KM28 Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (27/4/2022). (ANTARA/HO-Polda Metro Jaya).

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa kecelakaan sejumlah kendaraan bus di KM28 Tol Jakarta Cikampek, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

"Hanya mengakibatkan kerugian materi. Tidak ada korban," kata Sambodo Purnomo dikutip Antara, Kamis, 28 April dini hari.

Bus tersebut mengangkut sejumlah penumpang mudik dengan tujuan arah Cikampek. Namun saat melintas di Cikarang Barat terjadi kecelakaan yang mengakibatkan tiga unit bus dan satu minibus saling tabrak.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu, 27 April hingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas dari hingga menjelang Gerbang Tol Cikarang Utama. Kemacetan akibat volume kendaraan yang tinggi juga menyergap pemudik mulai dari KM40 hingga Karawang Timur.

Sambodo mengatakan kecelakaan yang disebabkan kelalaian salah satu pengemudi itu telah diselesaikan secara kekeluargaan dengan dimediasi petugas kepolisian.

"Diselesaikan secara kekeluargaan agar bus tersebut bisa melanjutkan perjalanan," katanya.

Sementara itu dari postingan foto di akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya tampak salah satu bus yang terlibat kecelakaan merupakan milik Perusahaan Otobus (PO) Sumber Jaya bernomor polisi Z 7531 TB dengan trayek Kawali-Depok.

Sambodo mengatakan upaya memperlancar arus lalu lintas di sekitar Cikarang Barat hingga Karawang Timur dilakukan dengan rekayasa lalu lintas di Tol Layang MBZ dengan membagi volume kendaraan yang melintas di jalur bawah dan atas.

"Saat ini petugas Polri masih lakukan rekayasa lalu lintas menjelang Tol Layang Cikampek (MBZ), Untuk mengurai kepadatan di ruas Tol Jakarta arah Cikampek," katanya.