3 Bus Kecelakaan, Tol Cikampek dari Cikarang hingga Karawang Macet
Petugas kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengevaluasi kendaraan bus yang terlibat kecelakaan di KM28 Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (27/4/2022). (ANTARA/HO-Polda Metro Jaya).

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak tiga unit bus dan satu unit minibus terlibat kecelakaan lalu lintas di KM28 ruas Tol Jakarta-Cikampek hingga menyebabkan kemacetan arus mudik dari Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi hingga menjelang Karawang.

"Kepolisian menangani kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga Kendaraan bus dan satu minibus di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 28 Cikarang Barat," dikutip Antara dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Rabu, 27 April.

Peristiwa tersebut dilaporkan berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB dan sedang dalam penanganan petugas kepolisian dengan komando Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo di lokasi kejadian.

Dari unggahan foto tampak satu unit bus yang terlibat kecelakaan dari Perusahaan Otobus (PO) Sumber Jaya bernomor polisi Z 7531 TB dengan trayek Kawali-Depok sedang dalam penanganan petugas kepolisian.

Dihubungi secara terpisah, Petugas Piket Sentral Komunikasi Jasa Marga, Hary, membenarkan peristiwa itu. Tapi belum terkonfirmasi apakah bus berpenumpang itu terjadi korban atau tidak.

"Benar sedang ada penanganan kecelakaan di KM28 Jakarta Cikampek arah Cikampek dan sekarang sudah selesai," katanya.

Akibat kejadian itu, petugas menyarankan pengguna tol untuk mengambil jalur alternatif menuju jalan arteri Kalimalang menyusuri jalur penghubung Pantura dan dapat kembali mengakses tol di KM54 Karawang Timur.

Hary mengatakan peristiwa kecelakaan dan evakuasi kendaraan memicu kemacetan dari Cikarang Barat hingga Gerbang Tol Cikarang Utama. Volume kendaraan yang cukup tinggi juga memicu simpul kemacetan lainnya di KM40 hingga menjelang Karawang Barat.

Sementara itu, Kombes Pol Sambodo yang dihubungi melalui telepon belum memberikan tanggapan terkait peristiwa itu.