Mudik Lebaran 2022, Bandara Soekarno-Hatta Terima Permintaan 720 Tambahan Penerbangan
Ilustrasi situasi di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten. (Antara)

Bagikan:

TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten menerima permintaan 720 extra flight atau penambahan penerbangan dari sejumlah maskapai penerbangan berkaitan dengan momen mudik Lebaran 2022.

"Kita menerima permintaan penambahan penerbangan dari maskapai sebanyak 720 extra flight khusus di momen Lebaran ini," kata Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, Agus Haryadi, dikutip dari Antara, Selasa 26 April.

Dia bilang, jika satu pesawat terdiri dari 150 kursi, maka penambahan 720 penerbangan ini jika dikonversi ke tempat duduk menjadi 130.000 kursi.

Penambahan ini, kata Agus, dinilainya sudah sangat cukup untuk mengakomodasi kebutuhan angkutan mudik Lebaran tahun ini yang sudah diizinkan pemerintah. "Ini untuk membantu memenuhi permintaan dalam momen mudik Lebaran," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan perjalanan mudik lebih awal agar terhindari dari terjadinya kepadatan penumpang. "Pemerintah sudah memberikan imbauan akan hal ini," katanya.

Sebelumnya PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta memperkirakan akan ada 160.000 penumpang hingga puncak arus mudik Lebaran nanti. Hal tersebut terlihat sejak akhir pekan lalu.

Pada hari ini, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten diprediksi mencapai 99.147 orang dengan total 749 penerbangan untuk kedatangan maupun keberangkatan.