Temui Massa Aksi Tolak UU Cipta Kerja, Anies: Akan Saya Sampaikan dalam Pertemuan Seluruh Gubernur
Ilustrasi (Foto: Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan diri di lokasi aksi unjuk rasa di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat untuk meninjau fasilitas umum yang rusak akibat bentrokan antara massa pendemo dengan aparat kepolisian.

Anies datang bersama Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurracman. Usai meninjau fasilitas, Anies mengumpulkan mahasiswa yang masih bertahan di lokasi.

Sejumlah mahasiswa dan warga menyampaikan keluhannya atas penolakan pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja. Menanggapi hal itu, Anies menyebut semua masyarakat berhak menyampaikan aspirasi.

"Setiap warga negara bisa menyampaikan pendapatnya hari ini kami menghormati hak warga negara. Karana itu, tadi kita dengar apa yang jadi aspirasi," ucap Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Agustus.

Kata Anies, semua aspirasi yang dikeluhkan kepadanya akan ia sampaikan dalam pertemuan seluruh gubernur se-Indonesia pada esok hari.

"Apa yang tadi jadi aspriasi, besok kita akan teruskan aspirasi itu. Besok akan kita lakukan pertemuan itu," tutur Anies.

Kemudian, Anies meminta semua massa aksi untuk berjalan melakukan aspirasi dengan tertib. Terlebih, saat ini hampir semua belahan dunia sedang diterpa pandemi COVID-19.

"Sekarang ini sedang ada wabah COVID-19. Ini semua berisiko. Saya tidak ingin yang merasa dirinya pejuang, pulang ke rumah ada yang sakit," ungkap Anies.

Anies lalu meminta para peserta aksi untuk kembali pulang ke rumah masing-masing. "Sekarang saatnya kita semua kembali ke rumah masing-masing. Pantau, ikuti perkembangan, karena itu perjuangan kita semua," pungkas Anies.