Bagikan:

JAKARTA - Ratusan penumpang melakukan perjalanan mudik melalui Terminal lintasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tercatat mayoritas orang yang pergi ke kampung halamannya ke daerah Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim).

Kepala Terminal Lebak Bulus Hernanto mengatakan bila di tempatnya mengalami peningkatan sejak Sabtu, 23 April hingga saat ini.

"Terminal lebak burus sendiri untuk H-7 mengalami sedikit peningkatan ya. Terutama di H-8 dan H-9 kemarin kebetulan itu di hari Sabtu dan Minggu itu terjadi peningkatan jumlah penumpang," kata Hernanto kepada wartawan di Lebak Bulus, Senin, 25 April.

"Bahkan menyentuh angka 500 hingga 700 an. Biasanya rute terbanyak itu di Jawa Barat ya Kuningan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," sambungnya.

Perihal pemeriksaan Ramp-check, Hernanto mengatakan pihak telah melakukan pemeriksaan 5-6 Bus. Hasilnya tidak ditemukan adanya kendaraan yang tidak layak jalan.

"Hasil pemeriksaan kita sementara, seluruhnya masih layak jalan. Artinya kekurangan masih minor dab bus itu masih dikatakan layak jalan untuk beroperasi dan mengangkut para pemudik," tutupnya.