Jokowi ke Kalteng Tinjau Lumbung Pangan
Presiden Joko Widodo tiba di Palangka Raya, Kalteng, Kamis (8/10) pagi (Foto: Biro Pers – Setpres)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo bertolak ke Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk melakukan kunjungan kerja. Jokowi akan meninjau lumbung pangan (food estate).

Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, sekitar pukul 09.10 WIB, Kamis, 18 Oktober. Dari Bandara Tjilik Riwut, Presiden langsung melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Pulang Pisau. 

Jokowi dikutip dari setkab.go.id dijadwalkan untuk meninjau lumbung pangan (food estate) berikut penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu.

Pada siang harinya, Jokowi diagendakan untuk menyerahkan Banpres Produktif untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di gedung Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam perjalanan menggunakan helikopter menuju Palangka Raya, Jokowi sekaligus akan melakukan pemantauan dari udara lokasi lumbung pangan singkong di Kabupaten Gunung Mas.

Sebelumnya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas di sekitaran Istana Negara. Skema ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kemacetan akibat aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, setidaknya ada 7 skema pengalihan arus lalu lintas. Namun, dalam penerapannya tergantung situasi di lokasi.

"Rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara sifatnya situasional, ketika terjadi kepadatan baru kita terapkan pengalihan arus lalu lintas tersebut," ujar Sambodo kepada wartawan, Kamis, 8 Oktober.