Kritik Demo 21 April, Ruhut Sitompul Sebut Orasi Mahasiswa Seperti Lagi Kumur-kumur
Demonstrasi massa di depan gedung DPR, Kamis, 21 April/DOK: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Politikus PDIP Ruhut Sitompul mengkritik aksi demonstrasi mahasiswa di Jakarta. Menurut Ruhut, orasi demo mahasiswa tak jelas seperti sedang kumur-kumur.

Ruhut juga mengomentari aksi mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI yang menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempertegas penolakan tiga periode atau perpanjangan masa jabatan.

Ruhut menilai wajar bila Presiden Jokowi tidak mempedulikan  demo mahasiswa belakangan ini. Sebab kata dia, tuntutan dan orasi yang disampaikan tidak jelas yang diibaratkan Ruhut seperti orang sedang berkumur. 

"Gimana tidak disepelekan, demo sih demo, tapi orasinya seperti orang yang lagi kumur-kumur," ujar Ruhut lewat Twitter pribadinya @ruhutsitompul, dikutip Jumat, 22 April. 

Ruhut menduga, aksi demo mahasiswa itu lantaran ada pesanan ‘Bohir’. Alias, ada yang mencetus untuk mahasiswa bergerak menuntut Jokowi. 

"Demolah karena kekuatan moral jangan karena kekuatan bohir,” ucap Ruhut. 

Ruhut mengatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dan buruh kemarin justru menyusahkan masyarakat yang ingin berbuka puasa. Sebab, jalan kembali pulang tersendat akibat macet.

Ya begini akhirnya hanya menyusahkan Sahabat-sahabat Muslim yang mau berbuka Puasa bersama keluarga eh jalan dibikin macet merdeka,” kata dia.